Halaman

Senin, 06 Februari 2012

KESADARAN KHOLBU

Posted by Harmanto On 00.21 No comments


MERENUNGI PETUNJUK ALLAH
Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.(QS  Adz Dzaariya 56).
Dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.(QS Al  Baqarah  110).
Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.(QS Al bakarah – 153).
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu shalat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau kembali dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Pengampun.( QS An Nisaa 43)
Katakanlah: "Sesungguhnya shalat, ibadah, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam,(QS Al An’aam 162).


Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.(QS.  AL A’RAAF 55)



Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaulhusna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu"(QS  AL  ISRAA’  110).

Bersabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang.(QS. THAAHAA  130).

Bertasbih kepada Allah di mesjid-mesjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan waktu petang, (QS  ANNUUR  36.)
Bertasbihlah kepada Allah di waktu kamu berada di petang hari dan waktu kamu berada di waktu subuh,(QS Ar Ruum 17).
Bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.(QS Al  ahzab 42).

bertasbihlah kamu kepada-Nya di malam hari dan setiap selesai shalat.(QS  Qaaf 40).
Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Maha Besar.( QS  Al Waaqi’ah 74).
Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Maha Besar.( QS  Al Waaqi’ah 96).
Maka bertasbihlah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Maha Besar.( QS  Al haaqaah 52).

Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.(QS AL Insaan  26).
Bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima tobat. (QS Anashr 110. 3).

0 komentar:

Posting Komentar